google.com, pub-4813772568962337, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Peran Konsultan ISO di dalam membantu Organisasi

Ticker

10/random/ticker-posts

Header Ads Widget

Peran Konsultan ISO di dalam membantu Organisasi

Peran Konsultan ISO di dalam membantu Organisasi



Sertifikasi ISO - Hadirnya peran dari seorang konsultan ISO tentu saja dapat memastikan disetiap organisasi yang sedang menjalankan serta menerapkan semua sistem manajemen ISO berjalan dengan baik dan sesuai dengan persyaratan ISO tersebut baik itu sistem manajemen mutu ISO 9001, sistem manajemen lingkungan ISO 14001, sistem manajemen keselamatan kerja ISO 45001 dan lain - lain.

Meningkatkan pemahaman organisasi mengenai ISO
Perusahaan dan organisasi yang mau menjalankan sistem manajemen ISO haruslah memahami dan mengerti dengan baik sebelum menerapkannya, oleh karena itu dibutuhkan peran dari seorang konsultan dengan adanya keahlian dan keterampilan yang dimiliki tentu mampu membantu perusahaan meningkatkan pemahaman serta pengetahuan tentang sistem manajemen ISO yang dibangun.

Meningkatkan efisiensi dan efektifitas sistem manajemen ISO yang dibangun
Biasanya seorang konsultan ISO yang sudah banyak pengalaman dapat membantu dan membangun sistem dan menerapkan sistem manajemen ISO di berbagai jenis organisasi dan perusahaan, dengan banyaknya pengalaman tersebut dapat dibangun dengan cara yang cepat, efektif serta efisien.


Memberikan saran dan masukan kepada organisasi dan perusahaan
Dengan adanya keahlian yang dimiliki oleh seorang konsultan ISO tentu bisa membantu perusahaan dan organisasi di dalam menerapkan sistem manajemen ISO yang dibangun, konsultan ISO akan memberikan arahan serta masukan di dalam membuat kebijakan mutu, sasaran mutu, prosedur dan lain sebagainya dengan demikian bisa meningkatkan efisiensi dan efektifitas ISO di perusahaan maupun organisasi. Apabila ada sasaran, atau kebijakan mutu serta prosedur yang kurang sesuai maka konsultan dapat memberikan saran dan masukan.




Membantu organisasi dalam melihat resiko proses internal

Hadirnya konsultan ISO tentu akan melakukan atau melaksanakan audit internal di organisasi atau perusahaan dan pre asses audit sebelum dilaksanakan audit eksternal. Dalam audit ini tentu auditor eksternal akan melihat sistem manajemen ISO yang sudah dibangun oleh organisasi serta perusahaan, dari hal tersebut konsultan ISO akan memberikan catatan dan masukan terkait resiko proses dari sistem manajemen ISO yang dijalankan.

Meningkatkan kepercayaan organisasi dalam menghadapi auditor eksternal
Dengan adanya konsultan ISO tentu akan memberikan pendampingan disaat audit eksternal berlangsung dan sebelumnya konsultan akan melakukan try out seperti yang dilakukan oleh auditor eksternal dari Lembaga sertifikasi ISO, dengan demikian maka para staff dan karyawan di organisasi dan perusahaan anda akan lebih siap dan lebih percaya diri didalam menghadapi auditor dari badan sertifikat ISO.



Membantu organisasi dalam bernegosiasi dengan Lembaga Sertifikasi ISO

Biasanya konsultan ISO mempunyai kerjasama dengan lembaga sertifikasi pada kurun waktu yang cukup lama, dengan demikian konsultan ISO bisa membantu organisasi dan perusahaan anda dalam bernegosiasi dengan lembaga sertifikasi agar organisasi bisa mendapatkan keuntungan secara maksimal.

Membantu organisasi dalam menjaga sistem manajemen ISO yang telah dibangun
Konsultan ISO tentunya akan membantu organisasi dan perusahaan didalam menjaga sistem manajemen ISO yang sudah dibangun sesuai dengan kontrak, misalkan dengan datang secara rutin ke perusahaan atau organisasi sebulan 1 kali sehingga implementasi sistem ISO dapat tetap terjaga.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai tugas dari seorang konsultan ISO didalam membantu perusahaan Anda, apabila organisasi anda membutuhkan Jasa ISO Consultant 9001, 14001, ISO 45001, ISO 37001, ISO 27001, dll silahkan menghubungi Kualita Sinergi atau Indonesia Quality.

Post a Comment

0 Comments