google.com, pub-4813772568962337, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Proses Mendapatkan Sertifikasi ISO 37001

Ticker

10/random/ticker-posts

Header Ads Widget

Proses Mendapatkan Sertifikasi ISO 37001

Proses Mendapatkan Sertifikasi ISO 37001



Lembaga Sertifikasi ISO ISO 37001 merupakan sebuah sistem manajemen anti suap yang di desain agar dapat membantu perusahaan dan organisasi di dalam menetapkan, menerapkan juga memelihara serta meningkatkan program kepatuhan anti suap dengan cara menggunakan pendekatan berbasis resiko.
Sistem manajemen ISO 37001 ini dapat diterapkan dan diimplementasikan di semua organisasi dan perusahaan agar dapat mendeteksi adanya praktek penerimaan suap yang terjadi di dalam perusahaan ataupun diluar perusahaan.



Berikut beberapan langkah untuk proses mendapatkan sertifikasi ISO 37001.

1. Gap Analysis.
Dalam kegiatan ini kita ingin mengetahui sudah se­jauh mana perusahaan sudah menerapkan praktek anti suap maka kita dapat mengetahui gapnya apa dan dimana, sehingga strategi perbaikan dapat dilakukan dengan tepat

2. Kajian Risiko.
Tujuan dari kegiatan ini adalah kita ingin mengetahui risiko - risiko apa saja yang dapat berpotensi menimbulkan suap

3. Penyusunan Dokumen.
Tujuan dari kegiatan ini adalah agar mitigasi risiko sebagai hasil dari kegiatan kajian risiko yang telah dilakukan pada tahapan sebelumnya dapat terdokumentasi sehingga dapat diimplemen­tasikan secara konsisten.


4. Implementasi.
Tujuan dari kegiatan ini adalah mengimplementasikan dokumen-dokumen yang telah disusun sebelumnya, sehingga seluruh gap yang telah teridentifikasi pada ta­hap awal dapat tertangani.

5. Internal Audit.
Tujuan dari tahapan ini adalah melakukan internal assessment sehingga dapat diketahui proses dan progres implementasi yang sudah dilakukan serta menentukan tindakan perbaikan yang perlu dilakukan.

6. Persiapan Audit Sertifikasi.
Tujuan dari tahapan ini adalah melakukan persiapan secara mental dan teknis untuk menghadapi audit sertifikasi.

7. Audit Sertifikasi.
Tujuan dari kegiatan ini adalah terujinya implementasi sistem manajemen anti penyuapan, baik efektifitasnya maupun kesesuaiannya terhadap persyaratan ISO 37001.

Baca Juga : sertifikasi ISO 37001



Demikianlah informasi dari kami mengenai proses di dalam mendapatkan sertifikat ISO 37001, apabila anda berminat dalam mendapatkan sertifikat ISO 37001 dapat menghubungi kami di 0856 9157 2656

Post a Comment

0 Comments