google.com, pub-4813772568962337, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Tips Dalam Memilih Konsultan ISO

Ticker

10/random/ticker-posts

Header Ads Widget

Tips Dalam Memilih Konsultan ISO

Tips Dalam Memilih Konsultan ISO


Badan Sertifikasi ISO - Saat ini di indonesia begitu banyak kita temukan konsultan bisnis yang bergerak di dalam berbagai bidang konsultasi termasuk salah satunya konsultan ISO. 
Sebelum mendapatkan kekecewaan dari konsultan yang sudah kita pilih nantinya ada baiknya kita harus sangat hati - hati saat memutuskan menggunakan Jasa Konsultan ISO. karena pada saat pelaksanaan tidak sesuai dengan harapan kita karena menjadi korban iklan yang menyatakan bahwa sebagai konsultan ISO terbaik yang mana pada saat praktek tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Sebaiknya kita harus hati - hati pada saat memilih Jasa Konsultan ISO hal ini diperlukan untuk menghindari kekecewaan nantinya, karena saat ini begitu banyak informasi yang mengatakan bahwa sebagai konsultan ISO terbaik yang mana pada prakteknya tidak sesuai dengan kenyataan.

Berikut Tips Memilih Konsultan ISO dan beberapa informasi yang bisa kami berikan ke anda sebelum organisasi / perusahaan melaksanakan proses sertifikasi ISO diantaranya sebagai berikut :



Menguasai bidang 

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah, memastikan dengan cara mencari tahu informasi profil dari konsultan ISO yang akan anda gunakan sebagai konsultan. apakah konsultan yang anda pilih pernah atau sudah menjadi praktisi di bidang ISO, memahami dan mempunyai pengetahuan baik di bidang ISO atau konsultan yang menguasai bidang ISO. Jangan sampai organisasi /perusahaan memilih konsultan yang semisal salah seorang Konsultan OHSAS dan membahas tentang keamanan pangan. Tentu saja hal ini sudah bisa membuktikan bahwa konsultan tersebut tidak menguasai bidang. Di dalam memilih konsultan ISO yang menguasai bidang ISO itu adalah hal yang paling pertama yang harus di pikirkan dengan baik oleh perusahaan.

Berpengalaman

Setelah anda sudah mencari tahu informasi mengenai profil dari sang konsultan ISO maka tentunya organisasi / perusahaan dapat mengetahui konsultan tersebut mempunyai pengalaman atau tidak. Dengan banyaknya perusahaan dan organisasi yang telah dibantu maka dengan hal itu dapat menjadi bukti bahwa konsultan yang anda pilih memang mempunyai pengalaman yang baik dalam membantu perusahaan - perusahaan lain. Apabila organisasi menemukan hambatan ketika sedang menerapkan sistem manajemen ISO maka perusahaan / organisasi dapat menghubungi konsultan ISO untuk kemudian duduk bersama menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.

Setelah perusahaan mencari tahu profil konsultan ISO, tentu perusahaan akan mengetahui apakah konsultan tersebut berpengalaman atau tidak. Banyak perusahaan yang sudah ditangani menjadi bukti kalau sang konsultan memang berpengalaman. Sebab bila perusahaan menemui hambatan ketika sedang menerapkan ISO, perusahaan hanya tinggal mengontak konsultan ISO untuk kemudian sama-sama menyelesaikan masalah. 

Seorang konsultan ISO yang berpengalaman, tidak hanya membantu perusahaan dalam mengimplementasikan sistem manajemen ISO yang berstandar internasional, namun juga mendampingi sampai sertifikasi ISO selesai.


Memiliki legalitas yang jelas 

konsultan ISO yang memiliki legalitas yang jelas pasti mempunyai tenaga - tenaga konsultan yang profesional di bidangnya dan berpangalaman. Tidak hanya itu saja, tentu konsultan tersebut banyak dicari oleh perusahaan dan organisasi. Konsultan ISO yang memiliki legalitas yang jelas tentu akan mengedepankan kualitasnya dan pengembangan serta akan meningkatkan pengetahuan tenaga konsultannya.

Rekomendasi dari klien yang sudah memakai jasanya 

Klien yang sudah memakai jasa konsultan ISO biasanya merekomendasikan konsultan ISO tersebut kepada rekan-rekan bisnisnya. Sangat penting untuk mengetahui profil konsultan ISO, apalagi direkomendasikan oleh klien yang sudah memakai jasa konsultan tersebut. Atau bisa juga melihat seberapa banyak dan perusahaan mana saja yang sudah memakai jasanya. 

Demikianlah informasi mengenai tips di dalam memilih konsultan ISO, semoga apa yang kami berikan diatas dapat bermanfaat. apabila anda membutuhkan jasa konsultan ISO bisa menghubungi Kualita Sinergi atau Indonesia Quality.

Baca Juga : Peran Konsultan ISO dalam membantu Organisasi

Post a Comment

0 Comments