Proses Melakukan Sertifikasi ISO 9001

Proses Melakukan Sertifikasi ISO 9001


Lembaga Sertifikasi ISO Terbaik - Saat ini ISO 9001 sudah menjadi tolak ukur di dunia untuk sebuah sistem manajemen mutu, saat ini ISO 9001 sudah menerbitkan lebih dari 1.000.000. dan sistem manajemen mutu ISO 9001 telah diakui secara internasional. 

Manfaat ISO 9001
  • Menjadi media pelatihan dan pendidikan.
  • Dengan adanya sistem ISO 9001 semua terdokumentasi secara baik.
  • Dengan adanya sistem ISO 9001 meningkatkan citra positif perusahaan.
  • Dapat meningkatkan komunikasi internal secara baik.
  • Dapat meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan.
  • Jaminan proses dan kualitas produk
  • Dapat meningkatkan efisiensi biaya dan keamanan produk
  • Dapat meningkatkan motivasi dan kinerja karyawan
  • Dapat meningkatkan hubungan yang saling menguntungkan dengan supplier

Tujuan ISO 9001
Menjamin kesesuaian dari suatu proses dan produk terhadap kebutuhan atau persyaratan tertentu. Kesesuaian antara kebutuhan dan persyaratan yang ditetapkan pada suatu standar tertentu terhadap proses dan produk yang dihasilkan oleh perusahaan sangat penting.
Memberikan kepuasan kepada konsumen melalui pemenuhan kebutuhan dan persyaratan proses dan produk yang ditentukan pelanggan dan organisasi.

Berikut beberapa tahap dalam Proses Melakukan Sertifikasi ISO 9001

Tahap 1 – Persiapan
Apabila anda belum memahami tentang ISO 9001, kami sarankan agar anda mengambil layanan kami yaitu Pelatihan ISO. namun jika sudah familiar dan sudah siap untuk tahap berikut, kami akan memberitahukan persyaratan apa saja yang harus disiapkan. tak hanya itu kami juga akan memberikan penawaran terbaik agar klien bisa menyiapkan anggaran biaya.
Yang harus dipahami, biaya yang kami tawarkan itu tergantung beberapa faktor seperti lokasi, jenis perusahaan atau organisasi, banyaknya jumlah tenaga kerja, dan lain sebagainya.
Namun, jika perusahaan atau organisasi anda kecil, kami akan berikan penawaran sesuai dengan ruang lingkup perusahaan.

Tahap 2 – Aplikasi
Apabila anda setuju dengan penawaran kami, maka kami akan menugaskan seorang Lead Assessor. Tugasnya adalah menganalisa manajemen organisasi dan perusahaan anda dan selama menjadi assessor silahkan  bertanya apapun yang ingin tanyakan.
Akan tetapi, kebanyakan klien kami memilih Pre-Assessment. ini bukan layanan wajib, tapi opsional. Dengan melakukan Pre-Assessment, Anda bisa melakukan tinjuan mengenai keadaan terbaru organisasi atau perusahaan Anda sehingga Anda akan menemukan bagian mana yang perlu untuk dilakukan tindakan perbaikan.

Tahap 3 – Initial Assessment (Stage 1)
Pada tahap ini, anda akan mendapatkan laporan dari Lead Assessor tentang adanya permasalah yang harus segera dilakukan tindakan. Hal ini sangat diperlukan agar manajemen mutu yang anda terapkan di organisasi atau di perusahaan anda memenuhi persyaratan assessment.

Tahap 4 – Initial Assessment (Stage 2)
Tahap keempat ini adalah tahap di mana Lead Assessor akan memberikan informasi mengenai persyaratan yang harus Anda penuhi mengenai rekomendasi sertifikasi.

Tahap 5 – Registrasi dan Sertifikasi
Setelah Anda mendapatkan rekomendasi sertifikasi dari Lead Assessor, registrasi Anda akan dinilai dan ditinjau apakah sudah layak untuk disetujui atau tidak. Jika sudah sesuai dengan apa yang menjadi persyaratan, maka sertifikat ISO 9001 akan segera diterbitkan dan dikirimkan kepada Anda.

Tahap 6 – Assessment Lanjutan
Setelah Anda memegang sertifikasi ISO 9001, Lead Assessor akan tetap mendampingi Anda serta memberikan laporan setiap tahun sekali untuk memastikan organisasi atau perusahaan Anda tetap menjaga persyaratan yang ditetapkan

Segera Hubungi kami Badan Sertifikasi ISO Terbaik di Indonesia

Share on Google Plus
Kami adalah Badan Sertifikasi yang mengeluarkan Sertifikasi ISO, Beberapa Sertifikasi ISO yang kami keluarkan diantaranya adalah Sertifikasi ISO 9001, Sertifikasi ISO 14001, Sertifikasi ISO 18001, Sertifikasi ISO 27001, Sertifikasi ISO HACCP, Sertifikasi ISO 22000 yang terakreditasi UKAS dan ANAB. Info Lengkap dapat menghubungi Kami di 08121062745
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment